Kamis, 12 September 2013

Pengalaman Belajar Multimedia

Saya mulai mengenal multimedia sejak SMP dan saat itu juga saya mulai menyukai multimedia.
Saya mengenal multimedia dari kakak saya yang kebetulan sangat menyukai multimedia. Saya pun sangat tertarik untuk mempelajarinya.
Saya sering ikut memperhatikan kakak saya yang sedang mendesain, mengedit foto dan video. Saya sering bertanya bagaimana cara mendesain, mengedit foto dan video.
Saat SMA, di sekolah saya ada mata pelajaran Desain Grafis. Senang sekali rasanya saat saya belajar Desain Grafis. Karena sudah lama saya mengidam-idamkan pelajaran ini.
Dalam mata pelajaran ini kami di ajarkan bagaimana mendesain menggunakan corel draw, mengedit video serta membuat film.
Kami juga ditugaskan untuk membuat mendesain logo, cover, iklan film, membuat iklan layanan masyarakat, dan film pendek.
Saya tidak merasa terbebani dengan tugas itu karena saya mengerjakannya dengan senang hati. Walaupun capek banget tapi capek itu nggak terasa karena semangat untuk mengerjakannya.
Pengalaman yang paling tidak saya lupakan adalah saat membuat iklan layanan masyarakat dan film pendek.
Saat membuat iklan layanan masyarakat itu saya harus begadang sampai larut malam untuk mengedit videonya. Untung aja waktu itu malam minggu.
So, nggak masalah dong kalau tidur pagi dan bangun siang. hehee :D
Nah, saat membuat film pendek juga nggak kalah berkesannya.
Waktu setiap kelas ditugaskan membuat film pendek saat semester akhir kelas XII.
Bayangin aja guys gimana tuh susahnya membagi waktu antara bimbel di luar sekolah, les di sekolah, ngerjain tugas yang sangat, sangat menumpuk.
Untuk kelancaran membuat film itu kita harus menyesuaikan jadwal kosong kita dengan teman-teman yang lain, sehingga pada saat pengambilan gambar nggak ada yang nggak datang.
Selama membuat film itu saya harus mencuri-mencuri waktu kosong saya. Jadi, tidak ada waktu santai untuk saya saat itu, kecuali tidak ada tugas lain.
Tapi semua capek yang kami rasakan saat membuat film tersebut sedikit terbayar karena aktor dalam film kami mendapat aktor terbaik dan film kami masuk nominasi sebagai film terbaik dalam Apresiasi Film Siswa di sekolah saya.
Yaaah,, walaupun cuma dapat aktor terbaik dan masuk nominasi doang, tapi nggak apa-apa deh. Namanya juga baru belajar. :D
Menurut saya belajar multimedia itu sangat menyenangkan, tapi belajar multimedia itu susah juga.
Belajar multimedia itu selain kita harus memiliki kreatifitas, kita juga harus sabar, teliti dan telaten.



Itu hasil desain saya. Yah masih banyak kekurangannya. :D
(Bq. Nilagetir Fitriyani - F1C013017)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar