Jumat, 02 Mei 2014

Internet Indonesia Bagaikan Siput!

Hai, Hallo, Hola, Annyeong! :)

Kalian udah pada tau kan kalau internet di Indonesia itu lambat. Jangan bilang internet dirumah kalian itu cepat. Karena dibanding negara-negara maju lainnya, Internet Indonesia itu sangaaat lambat!
Padahal internet di Indonesia cukup mahal, namun kualitasnya tak sebanding dengan harganya.
Di Kanada hanya dengan 65 USD per bulan atau sekitar 625 ribu per bulan ternyata sudah mendapatkan kecepatan 30 Mbps.
Bagaimana dengan Indonesia?
Contohnya, Paket Telkom Speedy

  • 384 Kbps seharga Rp195.000 + PPN 10%.
  • 512 Kbps seharga Rp295.000 + PPN 10%.
  • 1 Mbps seharga Rp645.000 + PPN 10%.
  • 2 Mbps seharga Rp995.000 + PPN 10%.
  • 3 Mbps seharga Rp1.695.000 + PPN 10%.
Kalian bisa bandingin kan gimana mahalnya internet di Indonesia dengan kecepatan yang buruk.

Pada tahun 2013 kecepatan internet Indonesia berada pada posisi 108 di dunia, sedangkan pada tahun 2014 Indonesia berada pada posisi 118 di dunia. Kecepatan internet rata-rata di Indonesia hanya mencapai 1,5 Mbps.
Posisi Indonesia kini jauh ditinggal negara-negara ASEAN seperti Singapura dengan kecepatan internet rata-rata 7,8 Mbps, kemudian Thailand dengan kecepatan rata-rata 4,7 Mbps, Malaysia dengan 3,2 Mbps. Vietnam yang sebelumnya berada di bawah Indonesia, kecepatan rata-rata internet di sana mencapai 2,0 Mbps, dan Filipina dengan 1,8 Mbps.
Apa yang sebenarnya terjadi dengan internet di Indonesia? Apakah pemerintah tidak benar-benar memperhatikannya? Padahal internet sudah menjadi kebutuhan di era globalisasi seperti ini.
Berbeda dengan Korea Selatan yang menempati posisi pertama dengan kecepatan rata-rata mencapai 21,9 Mbps.
Korea Selatan berhasil mengalahkan negara maju seperti Jepang yang berada di peringkat dua dan Amerika Serikat yang berada di peringkat sembilan. - See more at: http://www.yess-online.com/korea-selatan-masih-menjadi-negara-koneksi-internet-tercepat-di-dunia#sthash.S6aZNhkW.dpuf
Korea Selatan berhasil mengalahkan Jepang yang berada pada posisi kedua dan Amerika Serikat di posisi sembilan.
Menurut OECD, 94% masyarakat di Korea Selatan punya internet koneksi cepat. Hal ini dipicu pemerintah setempat yang mendorong waraganya mempunyai komputer dan internet, dengan memberikan subsidi harga koneksi pada warga berpendapatan rendah.
Para orang tua di Korsel sangat mementingkan pendidikan bagi anak-anaknya. Keberadaan internet dengan koneksi cepat pun dipandang sebagai sebuah kebutuhan agar anak-anak mereka lebih cerdas. Korsel telah memprioritaskan internet sejak 10 tahun lalu.

Enak banget ya tinggal di Korsel. Kalau mau download drama korea atau film kan cepet tu, apalagi kalo download mv kpop bakal cepet banget. Mau main game online juga lancar. Mau ngirim tugas juga cepet, nggak ada kata telat gara-gara koneksinya cepet. Aaaaaaarrgghh! Indonesia kapan kaya Korsel???????

Tidak ada komentar:

Posting Komentar